Keren, Mobil Uber ini Mondar-Mandir Dijalan Tanpa Supir

Image: tekno.kompas.com

Hexsob, udah pernah dengerkan kalau Google lagi gencar banget menguji teknologi mobil tanpa supir atau biasanya disebut dengan driverless. Teknologi ini berfungsi untuk membuat mobil jalan sendiri alias tidak usah lagi bantuan manusia untuk mengendarai mobil. Nah ternyata diam-diam Uber juga lagi melakukan hal yang sama.

Penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi ini sudah merilis foto resmi dari driverless car miliknya yang sedang uji coba di jalanan kota Pittsburgh, AS. Uber menggunakan mobil Ford Fusion Hybrid yang dilengkapi dengan radar, pemindai laser, dan kamera resolusi tinggi untuk memetakan lingkungan dan jalanan dikota tersebut. Dalam uji cobanya ini mobil driverless Uber, selalu ditemani seorang pengemudi manusia yang siap mengambil alih kemudi jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Sebenarnya sejak tahun lalu Uber sudah menyiapkan uji coba mobil tanpa supir ini. Hal ini bisa dilihat dari Uber mendirikan Advanced Technologies Center di Pittsburgh, AS. Kota ini dipilih karena lalu lintasnya menantang dengan jalannya yang sempit. Padahal lebih menantang Jakarta ya Hexsob? :p

Mudah-mudahan teknologi ini bisa cepat diselesaikan ya, kita hanya menunggu saja nih mana yang lebih dulu akan rilis dipasaran. Google atau Uber? Pastinya dengan teknologi ini kita udah enggak usah capek-capek nyetir, kalau macet yang tinggal tidur. Gimana menurut kamu dengan teknologi ini Hexsob?Share ya di kolom komentar.