Dua Musisi Indonesia yang Masuk Nominasi Grammy 2016!

Acara Grammy Awards 2016 memang sempat bikin heboh nih Hexsob! Jelas aja acara dunia ini menampilkan salah satu musisi muda Indonesia yaitu Joey Alexander. Namun ternyata selain Joey, masih ada dua musisi anak negeri yang karyanya juga menghiasi gelaran Grammy tahun ini loh!

Dua musisi itu adalah Sari Simorangkir dan Sidney Mohede. Karya keduanya masuk ke dalam album kompilasi berjudul Covered: Alive in Asia yang dibawakan oleh grup music rohani Israel dan New Breed yang dipimpin komponis Israel Houghton. Dan yang lebih keren lagi, album ini berhasil menyabet trofi Grammy pada kategori Best Gospel Album.

Lagu “Kau Rajaku: merupakan karya yang dibuat oleh Sari. Pada album kompilasi tersebut, “Kau Rajaku” menjadi intro yang menempati track pertama dan mengisi intro album selama 24 detik. Lead vocalist tersebut yaitu Sidney Mohede, menceritakan sedikit mengenai proses pembuatan lagu “Kau Rajaku” yang ia nyanyikan.

Sidney mengatakan bahwa pembuatan lagu tersebut dilakukan secara langsung dengan menghadirkan ribuan orang yang melantunkan lirik berbahas Indonesia. "Waktu itu, Houghton meminta saya untuk carikan satu lagu terbaik. Akhirnya, setelah meminta izin kepada Sari, maka lagu 'Kau Rajaku' itulah yang saya pilih. Di lagu itu, saya menjadi lead vocal," katanya.

Ternyata tidak hanya itu saja, sebelumnya Sidney juga pernah menyabet trofi Grammy dari hasil kolaborasinya bersama Houghton pada tahun 2010. Album Love God, Love People milik Houghton berhasil menang sebagai Best Pop/Contemporary Gospel Album Grammy Awards 2011. Dalam album tersebut, Sidney menumbang satu lagu berjudul “Hosanna (Be Lifted Higher)” yang menjadi track penutup 12 lantunan lagu rohani album milik Houghton.

Kolaborasi tersebut membuat Sidney dan Houghton menjadi partner. Walaupun Hougton berada di Amerika, namun komunikasi keduanya tetap terjalin dengan baik. Sementara ini Sari juga merasa senang sudah bisa ikut berkolaborasi dengan dua musisi tersebut. Apalagi Houghton adalah salah satu sosok yang diidolakannya.

Nah Hexsob, gimana nih pendapat kamu mengenai musisi Indonesia yang karyanya berhasil masuk nominasi Grammy? Mudah-mudahan tahun depan akan lebih banyak karya Indonesia yang menang Grammy dan nominasi lain dengan standar dunia ya ?