Para Musisi Jebolan Ajang Pencarian Bakat

Siapa yang ga kenal dengan One Direction? Kayanya hampir semua orang pasti tau. Tapi taukah Hexsob kalo mereka berasal dari kontes ajang pencarian bakat? Nah kali ini Hexbro mau share beberapa penyanyi sukses yang merupakan alumnus ajang pencarian bakat. Yuk kita simak :)

One Direction

Tak ada yang menyangka jika Niall Horan, Liam Payne, Harry Styles, Louis Tomlinson, dan anggota yang baru saja hengkang, Zayn Malik, bakal menjadi idola para remaja di dunia.

Mereka ngetop setelah tergabung di boyband One Direction.

One Direction dibentuk Simon Cowell, juri ajang pencarian bakat "The X-Factor" pada 2010. Meski hanya menjadi juara ketiga, Cowell melihat lima anak muda ini memiliki bakat luar biasa.

Tak ada yang berani mencibir pilihan Cowell kala itu. Maklum, selama ini dia dikenal sebagai juri yang identik dengan kritik tajam dan kerap mematahkan harapan finalis.

Namun, Cowell membuktikan pilihannya tidak salah. One Direction hanya butuh setahun untuk menjadi idola remaja dunia.

Jennifer Hudson

Karier Jennifer Hudson diawali dengan keikutsertaannya pada ajang American Idol 3, namun langkahnya terkandas pada babak tujuh besar.

Selain menyanyi, Jennifer juga berkarir sebagai aktris yang berprestasi. Di filmnya tahun 2006, Dreamgirls, dia mendapatkan piala Oscar untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik.

Sempat mengalami depresi karena kasus pembunuhan yang menimpa ibu, kakak, serta keponakannya di tahun 2008, kini Jennifer bangkit dan semakin fokus menjalani karirnya.

Kelly Clarkson

Penyanyi bernama lengkap Kelly Brianne Clarkson ini adalah pemenang musim pertama American Idol.

Pada tanggal 5 Oktober 2002, Kelly merilis single pertamanya, "A Moment Like This” yang sukses di pasaran.

Pada tahun 2004, single "Miss Independent", yang ditulis bersama Christina Aguilera, Kelly mendapat Nominasi Grammy untuk Best Female Pop Vocal Performance.

Setelah itu, banyak banget lagunya yang mencapai sukses seperti “Breakaway”, “Since U Been Gone”, “Because Of You”, dan “What Doesn’t Kill You (Stronger)”.

Adam Lambert

Bakat musiknya semakin terasah ketika tampil di Upright Cabaret dan The Zodiac Show yang diproduseri langsung oleh Carmit Bachar, mantan member The Pussycat Dolls. Pamor Adam semakin dikenal setelah mengikuti "American Idol" season 8 dan keluar sebagai runner up. Adam selalu memukau juri di setiap penampilannya dengan suara melengking yang khas. Bahkan Simon Cowel memberinya standing ovation saat ia menyanyikan lagu "Mad World”.

Adam lalu menandatangani kontrak dengan Label 19 dan merilis album pertamanya "For Your Entertainment" (2009). Album tersebut sukses besar dengan berhasil duduk di peringkat 3 Billboard 200 dan terjual 198 ribu copy di minggu pertamanya. Adam juga dinominasikan Best Male Pop Vocal Performance dalam ajang Grammy Awards 2011.

Penggemar berat Christina Aguilera ini kembali dengan album keduanya "Trespassing" (2012). Album tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dengan single hits "Better Than I Know Myself" yang berkolaborasi dengan Dr. Luke dan Claude Kelly.

Adam ternyata juga mempunyai bakat akting. Ia telah bermain dalam musikal berjudul "The Ten Commandments: The Musical" (2006) sebelum mengikuti "American Idol". Adam kemudian dikontrak untuk ikut bermain di serial TV remaja populer "Glee" season lima sebagai Elliot Gilbert pada 2013.

Pentatonix

Pentatonix adalah Sebuah grup acapella yang terdiri atas 5 personil. Grup acapella yang terdiri dari 4 laki-laki dan 1 perempuan ini berasal dari Arlington, Texas. Personilnya adalah Scott Hoying, Kirstie Maldonado, Mitch Grassi, Avi Kaplan and Kevin Olusola.

Karir mereka dimulai sejak mengikuti ajang "The Sing-Off" musim ketiga (2011). Pentatonix suka membuat sendiri koreografi serta aransemen sendiri untuk musik mereka yang berada dalam pengaruh pop, dubstep, elektro, dan hip-hop

Dengan bermodal suara dan beatbox khasnya, kelima orang ini telah mampu mengaransemen beberapa lagu menjadi sangat luar biasa. Beberapa lagu yang pernah mereka bawakan antara lain Payphone (Maroon 5), Somebody that I Used to know (Gotye feat. Kimbra), We are Young (Fun feat. Janelle Monae) dan lainnya.

Nah, jika Hexsob merasa memiliki suara yang keren dan bakat menyanyi, ga ada salahnya untuk ikutan ajang pencarian bakat, siapa tau kamu bisa berprestasi. Asal jangan lupa untuk latihan dan menjaga kualitas suara kamu. Jangan lupa juga untuk makan permen Hexos untuk melegakan tenggorokanmu yaa ?