Siapa Bilang Kencan Harus Mahal?

Malam Minggu emang seru untuk dihabiskan bersama pacar. Hexsob bisa pergi ke bioskop dan makan malam di restoran. Tapi melakukannya setiap minggu bisa bikin Hexsob bosan. Masalahnya, mungkin Hexsob juga ga punya ide harus melakukan apa malam ini sama pasangan.

Nah, Hexbro ingin membantu membuat malam minggu Hexsob berbeda. Ini adalah beberapa ide kencan yang menyenangkan, tapi juga ga perlu bikin Hexsob merogoh kocek dalam-dalam. Yuk, simak :)

1. Piknik

Jalan-jalan bareng pasangan ke tempat wisata keren dan nginep di hotel bintang 5 emang seru. Tapi setelah itu, siap-siaplah ngeliat isi dompet dan rekening jadi kosong sampe gajian berikutnya. Kenapa Hexsob ga nyoba berduaan di teras, halaman belakang rumah (kalau ada), ataupun taman di dekat rumah, sambil bersantap makanan buatan rumah dan ngobrol.

Mengapa Hexsob perlu melakukannya? Karena ga selamanya jalan-jalan itu menyenangkan. Gimana kalau tempat wisata yang dikunjungi sangat penuh sesak, pas cuaca buruk, atau kondisinya udah ga seperti yang diharapkan? Tentu yang ada malah ngebetein kan? Kalo tetap ingin keluar rumah, dateng aja ke taman-taman kota seperti Taman Menteng, Suropati, Ayodya, dan lainnya. Kalaupun ada pengeluaran, biasanya cuma ongkos jalan aja. Irit namun tetap menyenangkan :)

2. Car Free Day

Salah satu kegiatan paling menarik yang bisa dilakukan berdua bareng pasangan adalah dengan berolahraga. Salah satu tempat yang paling disarankan adalah dengan mengunjungi car free day yang sering diadakan di beberapa kota, seperti Jakarta. Nah, kegiatan yang bisa dilakukan di sana adalah lari pagi bareng.

Kenapa harus car free day? Karena dibandingin dengan tempat olahraga lain, di sana sering ada kegiatan promosi bagi-bagi produk gratis yang suka diadain sama perusahaan-perusahaan, terutama minuman. Kan lumayan, bisa ngilangin haus setelah lari pagi tanpa harus keluar uang, hehehe :)

3. Bazar

Belanja barang bagus ga harus ke mal kok. Sekali-sekali, coba aja dateng ke bazar yang sering diadain di sekitar rumah. Dijamin akan ada banyak barang yang dijual di sana, mulai dari pakaian, makanan, minuman, alat elektronik, mainan, sampai permainan hiburan.

Kenapa Hexsob harus ke sana? Ingat, jalan-jalan ke mal pasti membutuhkan biaya yang ga sedikit. Berbeda dengan ke bazar, di sana para pedagang lebih memilih untuk menjual barang dengan biaya lebih murah karena konsumennya memang orang-orang berekonomi menengah ke bawah.

Kualitas barang di sana sebenarnya ga kalah jauh dengan yang ada di mal, asalkan pintar mencari, dijamin barang berkualitas dan kece bisa didapat dengan harga miring. Begitu juga dengan makanan, mungkin di tempat itu Hexsob bisa nemuin jajanan yang udah lama ga terlihat alias jarang

4. Kampus

Emangnya kampus cuma buat belajar doang? Ya ngga lah, hehehe. Ada beberapa universitas yang memiliki area luas dan pas untuk dijadiin tempat jalan-jalan lho. Contohnya di kampus Universitas Indonesia yang gedenya minta ampun.

Apa sih menariknya? Di sana Hexsob bisa ngelakuin apa aja, mulai dari olahraga joging, foto-foto di hutan kampus, bisa juga duduk-duduk di perpustakaan, ataupun keliling naik sepeda. Kalo pengen yang lebih enak lagi, dateng aja ke danau yang ada di tengah UI. Dijamin suasana ngobrol akan lebih romantis sampai maksimal. Untuk antisipasi lapar, bawa aja dari rumah, kalo ngga, di sekitar sana ada banyak penjual makanan yang harganya ga terlalu mahal kok. Asik kan? :)

5. Keliling kota

Siapa diantara Hexsob yang lahir di Jakarta tapi belum pernah ke Monas, Museum Gajah, atau tempat wisata kota lain? Kasian :( Padahal daripada terus-terusan ke mal, jalan-jalan keliling kota juga sangat menyenangkan lho.

Emangnya Jakarta punya apa selain Mal? Banyak! Kota ini punya berbagai tempat wisata yang wajib dikunjungi kaya Museum Gajah, Fatahilah, Wayang, Keramik, dan lainnya yang bisa menambah pengetahuan tentang sejarah provinsi ini.

Selain itu, pemprov Jakarta sekarang juga sudah menyediakan bus city tour, Hexsob bisa menaikinya dengan nunggu di halte khusus di wilayah Bundaran HI, tenang aja, gratis kok. Kalau mau keliling kota, naik aja TransJakarta, dengan ongkos cuma Rp 3.500 per orang, Hexsob dijamin bisa menjelajahi hampir seluruh daerah Jakarta. Tapi jangan keluar halte setelah turun yaa, biar ga kena biaya lagi pas transit, hehehe :)

Nah, itu dia beberapa tips kencan murah tapi tetap romantis ala Hexbro. Semoga bermanfaat yaa. Oia, pas kencan jangan lupa makan permen Hexos yaa, biar suasana kencannya jadi semakin nyaman. Selamat bermalam Minggu :)