8 Fakta Unik Tentang Kentut

Hexsob, pasti pernah kentut kaaaannn???? Pasti menurut Hexsob kentut itu bahan bercandaan atau hal jorok yang males banget buat diomongin. Eittsss.. jangan salah.. kentut itu punya beberapa fakta yang harus Hexsob tau nih. Kentut itu sebenernya tanda loh kalo badan kita berfungsi dengan baik untuk ngeluarin sisa pencernaan di tubuh kita.

Nih Hexbro mau kasih tau beberapa fakta unik tentang kentut yang dilansir sama Women’s Health Mag (24/12) :

  1. Kentut yang gak bau itu biasanya karena orang menelan udara ke dalam sistem pencernaannya.

  2. Makanan sehat kayak brokoli,kembang kol, dan almond yang mengandung banyak sulfat yang bikin kentut baunya makin ‘busuk’. Zat di dalam sulfur yang namanya mercaptans, biasanya ada di daging dan produk susu juga bisa bikin bau kentut jadi gak enak. Jadi makanan juga pengaruh ya sob..

  3. Rata-rata orang kentut itu 10 kali dalam sehari. Hexsob pernah ga ngitung sehari ngentut berapa kali? hehe

  4. Dalam waktu 24 jam, setiap orang bisa mengeluarkan lebih dari dua liter gas kentut. Widiiihh banyak juga ya..

  5. Tapi ati-ati juga sob, kentut berlebihan bisa mengindikasikan masalah di usus dan lambung loh

  6. Eh eh ternyata cowok lebih sering kentut loh daripada cewek. Mungkin karena banyakan makannya cowok kali yaaa...

  7. Hexsob doyan makan permen? Ternyata ngunyah permen karet atau ngisep permen bisa bikin lebih sering kentut juga.

  8. Pernah liat kentut yang bisa kebakar klo disulut api? Itu emang beneran loohh, Hexsob!

Naaahhh Hexsob udah tau kaaann beberapa fakta tentang kentut, jadi kentut itu ga selamanya jorok koq, asal kita juga jaga makanan yang kita makan. Daaaann jangan ngentut di sembarang tempat ya Hexsob ;)