Tradisi Natal di Berbagai Negara

Klo Hexsob jalan-jalan ke Mall pasti udah berasa deh ya hawa-hawa Natal dari dekorasi bertema Natal yang lucu-lucu. Ada pohon natal, santa claus dan hiasan-hiasan lainnya yang berhubungan sama Natal. Nah, di beberapa negara ada tradisi unik yang biasa dilakuin pas perayaan Natal.

1. Natal di India

Di India, pohon Natal ga dibuat dari pohon cemara kayak yang Hexsob sering liat, tapi pake pohon pisang atau pohon mangga yang dihias.

2. Natal di Italia

Klo di Italia nih, pohon natal dari cemara sama hiasan natal juga ga umum buat dipakai, malahan yang dipakai adalah piramid yang dibuat dari kayu terus dihias sama buah-buahan.

3. Natal di Cina

Di Cina, perayaan natal dilakukan dengan menghias rumah pakai lentera dari kertas. Pohon natalnya juga dihias dengan rantai dari kertas, bunga dari kertas dan lentera kertas.

4. Natal di Irak

Di malam Natal, keluarga Nasrani di Irak berkumpul sambil berpegangan tangan sambil nyalain lilin. Lalu ada yang bacain kisah tentang kelahiran Tuhan Yesus. Setelah itu, mereka akan membakar duri dari semak-semak. Kalo duri terbakar habis sampai jadi abu, maka mereka mempercayai akan ada keberuntungan di tahun baru.

Hexsob yang ngerayain Natal, apa tradisi kamu dan keluarga pas ngerayain Natal? Pasti ga kalah seru dong ya..