Tips Hemat Uang Jajan ala Hexsob

Uang jajan pas-pasan tapi banyak kebutuhan yang harus dipenuhi? atau ada gadget yang mau dibeli atau mau liburan bareng teman-teman? Intinya sih pasti banyak banget hal yang kita inginkan tapi terbatas dengan kondisi keuangan yang kita punya. Tenang Hexsob semua pasti ada solusinya, asalkan kita mau sabar dan pintar mengatur keuangan kita. Ini dia beberapa tips yang Hexsob bisa lakukan agar bisa menghemat uang jajan walaupun pas-pasan.

  1. Bawa Bekal dari Rumah

    Image:  http://communitytable.parade.com/
    Mungkin bagi Hexsob ini hal sepele, tapi coba dipikirkan lagi, dengan membawa bekal dari rumah, kita bisa menghemat uang jajan kita. Selain itu bawa bekal dari rumah juga sudah terjamin rasa dan gizinya. Jadi, enggak ada ruginya sama sekali bawa bekal dari rumah, malah bikin kita lebih hemat dan kualitasnya juga terjamin.

  2. Luangkan waktu untuk tidur siang

    Image: http://www.cbc.ca/
    Apa ngaruhnya tidur siang dengan hemat uang jajan? Tentu ada pengaruhnya dong! Dengan kamu luangkan waktu untuk tidur siang, bikin kamu jadi enggak keluyuran setelah pulang sekolah. Tidur siang membuat kamu melupakan waktu untuk bermain, jalan-jalan dan jajan. Selain bisa bikin kamu lebih hemat, tidur siang juga bisa buat pikiran kamu lebih segar dan bikin kamu lebih konsen saat belajar pada malam hari.

  3. Sisihkan sedikit uang jajan kamu

    Image: http://student.cnnindonesia.com/
    Ada baiknya Hexsob mengatur uang jajan yang kamu gunakan dalam sehari. Misalnya, satu hari Hexsob dapat jatah 5000 rupiah, sisihkan 1000 atau 500 rupiah untuk ditabung. Tidak usah repot-repot, sebelum berangkat kesekolah masukan 1000 rupiah ke celengan kamu. Ingat pepatah, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi gunung? Coba kamu terapkan untuk menghemat uang jajan kamu, Hexsob!

  4. Kurangi berpergian dengan kendaraan bermotor

    Image: http://www.bristol247.com/
    Jika jarak rumah kamu ke sekolah dekat ada baiknya kamu gunakan sepeda atau jalan kaki. Selain sehat, kamu juga bisa menghemat pengeluaran ongkos kamu. Jika memang memerlukan kendaran, targetkan dalam seminggu berapa biaya yang harus kamu keluarkan untuk mengisi bensin.

  5. List barang apa saja yang ingin kamu beli

    Image: http://lovepurrscat.blogspot.co.id/
    Sebelum Hexsob membeli sesuatu ada baiknya membuat list dan riset harga barang tersebut. Jangan terburu-buru, dengan sedikit riset, Hexsob bisa tahu harus membeli di tempat mana yang harganya lebih murah. Selisih harga barang tersebut bisa kamu simpan untuk tabungan.

Itu dia tips-tips yang bisa Hexsob lakukan untuk menghemat uang jajan. Gimana Hexsob? Cukup membantukan? Kalau Hexsob ada tips lain boleh dong di share pada kolom comment dibawah ini. Happy saving!

Image header: http://www.tuitiondesk.com/