Ini Dia 4 Ciri Khas Generasi 90an yang Masih Ramai Dinikmati!

Kita sudah sering mendengar ungkapan di internet bahwa anak-anak generasi 90an adalah generasi paling bahagia. Bagi orang-orang yang lahir di tahun segituan, pernyataan itu tidak salah. Ada banyak hal dari tahun 90an yang membekas dalam hati dan pikiran, bahkan mampu membentuk kepribadian anak-anak tahun 90an yang kini sudah beranjak dewasa.

Akan tetapi, rasanya kurang afdol jika kenangan-kenangan tersebut hanya dinikmati oleh segelintir kalangan. Padahal, generasi sudah silih berganti. Inovasi yang banyak terjadi di tahun 90an rasanya sangat sayang jika dibuang begitu saja. Itulah mengapa muncul komunitas seperti Generasi 90an yang bertujuan untuk memperkenalkan hal-hal keren di era tersebut.

Nah, hari ini, kita akan sedikit membahas beberapa ciri khas anak tahun 90an yang masih bertahan hingga saat ini. Apa saja hal-hal tersebut? Simak ulasan kami!

 

  1. Anime di hari Minggu

Sumber: Youtube

Sudah jadi rahasia umum bahwa generasi 90an punya kenangan yang sangat intim dengan film-film kartun Jepang (anime) di hari Minggu. Hiburan ini dimulai dari jam 6 pagi sampai jam 11 siang dan hampir semua kanal televisi menyiarkan anime yang berbeda. Bisa dibayangkan betapa bahagianya anak-anak tahun 90an saat itu, apalagi belum ada yang namanya smartphone.

 

  1. Tamagotchi

Sumber: TheVerge

 

Lagi-lagi produk dari Jepang, tetapi kali ini berbentuk mainan. Tamagotchi adalah mainan lucu di mana kita bisa memelihara hewan secara digital. Hewannya pun macam-macam, ada pinguin, bebek, hingga dinosaurus. Benda ini termasuk sangat populer di kalangan generasi 90an, bahkan banyak yang membawanya ke sekolah agar peliharaannya tidak mati. Kini, tamagotchi bisa dimainkan di smartphone, lho!

 

  1. Playstation 1

Sumber: Evening Standard

Jangan salah, Playstation bisa sukses karena generasi 90an. Hampir tidak ada satu pun generasi di tahun tersebut yang tidak main Playstation. Di desa maupun di kota, semua anak main Playstation. Ini adalah salah satu produk Jepang yang paling dicintai. Kalau Playstation 1 dulu tidak sukses, maka tidak akan ada Playstation 2, 3, dan 4.

 

  1. Permen Hexos

Sumber: Hexos Klasik

Hexos adalah permen yang sudah ada sejak lama. Tidak hanya dinikmati oleh generasi 90an, permen ini juga masih populer sampai hari ini. Bahkan, Hexos menjadi salah satu sponsor terbesar film Dilan 1991. Permen ini punya ciri khas rasanya yang segar dan melegakan tenggorokan. Dikemas dalam kemasan sachet isi 5 butir, Hexos praktis dibawa kemana saja