Ditolak Berkali-kali Sama Gebetan? Baca Ini Biar Semangat Lo Nggak Pudar

Maaf, ya … kita lebih baik temenan aja …

 

Pernah denger kata-kata kayak gitu sebelumnya, nggak? Kalo pernah, berarti lo bisa ngebayangin betapa sakitnya perasaan orang yang ngedenger kata-kata itu. Dan, iya, gue kemaren menyaksikan kejadian cowok SMA ditolak sama gebetannya pake kata-kata di atas. Langsung, di depan mata gue, pas gue lagi nunggu angkot buat balik ke rumah.

 

Dari kejadian itu, gue jadi inget kalo dulu gue juga pernah ditolak gebetan. Bukan cuma sekali, tetapi berkali-kali. Waktu itu, gue emang naksir banget sama doi dan gue pantang menyerah buat ngedapetin hatinya. Empat kali gue nembak doi dan empat kali pula gue ditolak. Anjir, muka tembok banget ya gue.

 

Waktu ditolak ketiga kali sih masih biasa aja, pas keempat kali yang perih banget. Soalnya, gebetan gue itu jalan sama cowok lain. SAMA SAHABAT GUE SENDIRI. Hahaha. Lo bayangin aja rasanya gebetan lo ditikung sama sahabat lo, temen sebangku lo sendiri. Sakit, nggak? Bukan sakit lagi, Sob. Langsung pengen perang gue mah.

 

Gara-gara ditolak itu, gue sempet nggak bisa move on. Parah bangetlah. Gue nggak semangat belajar, nilai gue anjlok, dan gue jadi suka marah-marah nggak jelas gitu. Nyokap gue sampe pusing, hampir ngebawa gue ke psikolog gara-gara itu.

 

Tapi, dari kejadian itu akhirnya mata gue terbuka. Bokap dan nyokap nasihatin gue panjang lebar tentang gebetan dan kehidupan. Nah, kalo lo pernah punya pengalaman yang mirip sama gue, nih gue kasih “tamparan” buat lo. Baca ini, Sob:

 

  1. Pikirkan soal peluang yang terbuang. Lo yang baca ini kemungkinan besar seumuran sama gue, bahkan belom berumur 20 tahun. Lo semua masih punya jatah hidup yang panjang. Masih banyak hal yang belum lo pelajari, masih banyak pengalaman yang belom lo rasain. Sia-sia banget hidup lo kalo cuma untuk mikirin SATU GEBETAN, padahal ada MILYARAN PELUANG yang menanti gue di luar sana. Lo yakin mau ngebuang semua peluang itu?

 

  1. Cari kegiatan yang bikin lo tambah keren. Bokap pernah bilang juga ke gue, jangan menghabiskan waktu untuk sesuatu yang nggak ngasih kita keuntungan lahir dan batin. Lebih baik belajar dan menekuni sesuatu yang kita suka, sampe kita sukses. Cewek akan nempel sendiri kalau kita sukses dan itu bukan teori. Jodoh itu akan datang kalau kita udah pantas. Santai aja.

 

  1. Jangan buru-buru mengklaim bahwa gebetan lo adalah jodoh lo. Untuk lo-lo semua yang galau setelah ditolak gebetan, take your time. Nggak usah buru-buru ngomong kalo cuma gebetan lo adalah yang terbaik. Lo boleh bersedih, tetapi jangan berlarut-larut. Kalau mau nangis, nangislah yang kenceng, tetapi abis itu lo harus bangkit. Temukan jati diri lo di tempat lain, sukseskan diri lo, maka pasangan yang tepat akan datang pada saat yang tepat pula. ;)