Ini Dia Aplikasi Smartphone yang Bikin Lo Tampak Ganteng Maksimal

Ngerasa muka lo kurang ganteng buat dipamerin? Nggak usah khawatir, soalnya bakalan muncul aplikasi yang bisa bikin lo lebih keren. Minimal di media sosial, deh. Hehehe.

Jadi, ceritanya, Adobe bikin aplikasi baru. Bisa dibilang aplikasi ini adalah adiknya Photoshop. Bedanya, aplikasi baru ini fokus di pengeditan foto selfie. Dengan program ajaib ini, lo nggak perlu lagi ngambil foto berkali-kali. Jepret sekali, Adobe Sensei beraksi, Song Jong Ki bakalan kalah ganteng.

Sebagaimana yang dikutip oleh media The Verge, aplikasi ini katanya pakai teknologi Artificial Intelligence (AI) atau robot pintar untuk mendeteksi di titik-titik mana muka lo bisa dibikin kelihatan lebih cakep. Bahkan, masalah-masalah lain seperti foto ngeblur juga bisa diatasi sama aplikasi ini.

Aplikasi ini katanya sih muncul karena masalah-masalah di kamera smartphone. Seperti yang kita tahu, nggak semua smartphone punya kualitas kamera yang sama. Akibatnya, ada beberapa handphone yang malah bikin foto selfie lo keliatan ringsek. Di sinilah Adobe mencoba memberi solusi. Dia pengen bikin foto apa pun, dari kamera apa pun, akan terasa keren.

Menurut Business Insider, aplikasi ini juga bisa ngilangin efek “membundar” pada foto selfie lo. Kan sering tuh, kalo lagi selfie, hasilnya muka kita kayak yang bulet banget. Ini akibat efek kamera yang berkualitas rendah tadi. Nah, aplikasi ini bakal bikin foto lo keliatan lebih natural. Jadi muka lo nggak bakal lagi keliatan lebih tembem.

Sampai detik ini, Adobe belum merilis nama resmi dari aplikasi pengganteng wajah ini. Akan tetapi, kabarnya aplikasi ini sedang terus dikembangkan dan dipersiapkan untuk dijual di pasaran. Saat ini, aplikasi masih dalam tahap alfa, yang artinya masih banyak error untuk diperbaiki.

Kalau programnya sudah sempurna, yakin deh, aplikasi ini bakalan laku keras! Orang-orang ganteng bakalan bertebaran di media sosial. Apalagi buat lo-lo semua yang udah berniat jadi selebgram dari awal. Lo kalahin Jojo deh, tuh!

Sumber: IDN Times