Nggak Semangat Beraktivitas Pagi? Ini Lagu-lagu yang Bisa Menaikkan Semangat Pagi Lo!

Bangun di pagi hari mungkin merupakan hal yang sulit bagi sebagian orang, apalagi kalau lo termasuk orang yang sering beraktivitas di malam hari. Udara pagi yang dingin akan membuat lo menjadi malas untuk membuka mata dan memulai rutinitas.

Lawan, sob! Malas nggak bakal bikin lo jadi orang kaya, hehehe.

Tapi, gimana kalo misalnya lo udah bangun pagi, tetapi tetep kerasa males? Nih, gue punya solusi buat lo. Nggak usah khawatir. Kali ini kita bakalan meringkas daftar lagu indie yang bisa membuat semangat lo kembali on di pagi hari. Jangan salah, lagu yang tepat bisa bikin suasana hati lo lebih nyaman.

Penasaran? Yuk, simak daftarnya!

 

  1. Banda Neira – Berjalan Lebih Jauh

Lagu akustik dari band Indie asal Bandung ini memiliki tempo sedang dengan melodi sederhana, tetapi asyik di telinga. Petikan gitar akustik dari Ananda Badudu, ditambah dengan suara merdu dari Rara Sekar—yang merupakan kakak kandung Isyana Sarasvati—menghasilkan racikan sempurna yang dapat menggungah semangat lo di pagi hari.

Liriknya juga nggak kalah keren, lho. Penasaran? Ini lirik yang ditulis sama Ananda Badudu.

Bangun

Sebab pagi terlalu berharga

Tuk kita lewati dengan tertidur

Bangun

Sebab hari terlalu berharga

Tuk kita lalui dengan bersungut-sungut

 

  1. Banda Neira – Matahari Pagi

Kalau lo pengen memulai hari dengan lagu bertempo lambat, tetapi bersemangat, lagu yang satu ini mungkin adalah lagu yang lo cari. Seperti biasa, duet Ananda Badudu dan Rara Sekar menghasilkan musik yang rasanya akan sulit untuk ditolak oleh telinga lo. Ini adalah cuplikan liriknya:

Matahari pagi

Hangat dan menerangi

Dunia yang gelap

Hati yang dingin

Perlahan berganti, menjadi bahagia

 

  1. Dialog Dini Hari – Pagi

Dari judulnya saja pasti lo sudah bisa menebak apa isi lagu ini. Tembang akustik yang dinyanyikan oleh band Indie dari Bali ini merupakan lagu yang pas untuk ditambahkan di playlist lagu pagi kesukaan lo. Gak percaya? Coba deh baca liriknya

Rimbun pohon menari

Suaranya lembut berbisik

Masihkah indah… indah

Pagi jangan pergi

Kutakut malam nanti ku masih sendiri

Dan pagimu tak lagi indah

 

  1. The Rembrandts – I’ll Be There For You

Bagi lo yang menganggap kalau lagu dengan tempo mengentak-entak lebih cocok dimainkan pada pagi hari, mungkin lo akan menyukai lagu ini. Lagu bertempo upbeat dengan iringan gitar elektrik ini juga mempunyai lirik yang tak kalah keren. Pesannya sederhana, tapi cukup untuk membuat lo bersemangat dan tak menyerah!

So no one told you life was gonna be this way

Your jobs a joke, you broke, your love’s life D.O.A

It’s like you’re always stuck in second gear

But when it hasn’t been your day, your month, or even your year

But I’ll be there for you

 

Lo punya playlist sendiri yang bisa ngebangkitin semangat lo? Ya nggak apa-apa! Itu malah bagus, artinya lo udah punya pilihan sendiri. Yang penting, pagi lo nggak diisi sama kemalasan. Tak ada alasan untuk tidak lagi bangun pagi dan memulai hidup yang lebih sehat dan bahagia. Segera bangun, dan putar lagu-lagu di atas sebagai teman di pagi hari untuk membangun kembali semangat yang kendur.