Tips Dapetin Salam Tempel Lebih Banyak Saat Lebaran

Lo pasti setuju, salah satu hal yang paling menyenangkan saat lebaran (selain ada banyak makanan) adalah kesempatan bakal dapet “salam tempel” alias uang kaget. Sebagai anak SMA atau kuliahan, biasanya kita bakal dikasih uang jajan sama tante, om, kakek, atau nenek pas pulang kampung atau sekedar mampir silaturahmi. Tapi tetep, bisa aja ada yang nggak mau kasih salam tempel, atau ngasih tapi dikit. Terus gimana solusinya?

Jangan Malu-Malu

Tapi jangan malu-maluin juga sik. Maksudnya, jangan jadi anak yang diem-diem bae, cuma ngomong kalo ditanya, itupun dengan suara sehalus bisikan pasir. Ngobrollah dengan suara dan bahasa tubuh yang pede, ambil kue yang ada di meja (tapi jangan diborong setoples), nanya kabar sepupu atau sodara lainnya yang seumuran sama lo.

Kenalan Terus PDKT

Liat ada om, tante, pakde, bude, yang jarang ngobrol bahkan belum lo kenal sama sekali? Bisa dimulai dari menyapa sambil melempar senyum saat papasan. Terus kalo pas liat dia sendirian, ajak ngobrol aja buat kenalan. Ya kayak lo PDKT sama calon gebetan gitulah. Kalo udah berkeluarga, bisa nanyain anak-anaknya. Kalo masih single, bisa nanya kapan nikah. Eh jangan ding, nanti bisa digaplok, tanya-tanya aja soal kerjaan atau kuliah dia.

Jadilah Anak yang Berguna

Bantuin beres-beres kek, cuci piring kek, atau apa gitu. Kalo bantuan lo ditolak, nggak apa-apa, minimal lo udah nawarin.

Dandan yang Oke

Tips terakhir ini nggak kalah pentingnya. Nggak peduli lo cakep apa muka pas-pasan, yang penting penampilannya jangan pas-pasan. Kalo bingung pilih baju atau kemeja mana yang mau dipake, tanya mama atau papa lo aja. Semprotin parfum atau cologne juga biar wangiii.

Akhir kata, lakukan semua tips di atas dengan ikhlas sob, biar jangan terlalu kecewa kalo nggak dikasih salam tempel. Anggap aja lo lagi ngasih yang terbaik buat diri sendiri dan orang lain di Hari Raya :)