5 Perempuan Inspiratif Dunia

Sumber: Harper Collins Australia

 

Bukan cuma laki-laki yang bisa mengubah dunia dan menjadi sosok inspiratif dunia, Hexsob. Tapi perempuan juga. Banyak loh daftar perempuan yang ternyata menjadi sosok inspiratif bagi dunia. Nah berikut adalah daftar perempuan-perempuan yang sudah menjadi sosok inspiratif bagi dunia dan telah membawa perubahan. Yuk Hexsob, kita simak!

1. Mother Theresa

Sumber: Parabola.org

Siapa sih dari Hexsob yang masih nggak kenal sama sosok satu ini? Ya! Mother Theresa! Atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan sebutan Bunda Theresa. Perempuan yang satu ini mengabdikan hidupnya untuk menjalankan misi amal dalam bentuk menjaga dan mengasuh orang-orang yang sendirian atau tidak ada yang menjaga dan mengasuh mereka. Sosok yang satu ini berhasil memenangkan Nobel Peace Prize pada tahun 1979 atas misinya tersebut. Sayangnya, sosok perempuan hebat satu ini meninggal pada tahun 1997 akibat serangan jantung, pneumonia, dan malaria dalam waktu yang bersamaan. Semoga tenang disurga, Mother Theresa!

 2. Benazir Bhutto

Sumber: Biography of all heroes and specific person

Sosok yang satu ini merupakan perdana menteri Pakistan tahun 1993 hingga 1996, Hexsob! Mengapa ia masuk dalam daftar perempuan inspiratif? Karena berkat kepemimpinannya, ia berhasil mengentaskan kediktatoran militer di Pakistan. Selain itu, Perempuan yang satu ini sangat amat memperjuangkan hak-hak perempuan yang tertindas di negaranya. Hebat yah! Sayangnya, ia dibunuh dalam serangan bom bunuh diri pada tahun 2007. Jasa mu akan terus dikenang dunia, Benazir Bhutto!

3. K. Rowling

Sumber: Huffington Post

Hexsob nggak tau siapa dia? Berarti masa kecil Hexsob kurang banyak baca! Dia adalah sosok dibalik cerita Harry Potter. Nah. Nggak mungkin Hexsob nggak tau Harry potter! Cerita anak-anak tentang dunia sihir dan pertarungan di dalamnya berasal dari otak perempuan yang satu ini. Perempuan yang satu ini mulai dari bawah loh, Hexsob! Dia menulis cerita Harry Potter di kedai-kedai kopi di Inggris dalam kondisi finansial yang tidak stabil. Namun ketika dia berhasil menerbitkan buku Harry Potter pertama, Harry Potter and The Sorcerer’s Stone, seluruh anak di dunia ingin membaca ceritanya. Bahkan hingga cerita Harry Potter sekuel ke 7 alias yang terakhir, seluruh dunia masih terus berbondong-bondong mendatangi toko buku untuk membeli bukunya. Mungkin Hexsob salah satunya?

4. Susi Pudjiastuti

Sumber: Tempo

Nah kalau yang satu ini datang dari Indonesia. Pasti Hexsob sudah sering mendengar namanya! Kalau Hexsob nggak tau siapa dia, wah parah banget! Beliau adalah Menteri Kelautan dan Perikanan RI. Dalam 100 hari menjabat sebagai menteri, ia sudah berhasil menangkap berbagai kapal yang melakukan illegal fishing. Beliau juga membuat terobosan dalam peraturan-peraturan kelautan baru. Walaupun banyak yang bilang beliau agak nyentrik, tetapi tidak bisa dipungkiri prestasi-prestasinya loh Hexsob!

5. Amelia Earhart

sumber: acepilots.com

Kalo yang satu ini dia adalah seorang pilot, Hexsob! Amelia Earhart adalah perempuan pertama yang berhasil terbang melintasi Atlantik tahun 1932. Dia juga perempuan pertama yang berhasil terbang sendiri dari Hawaii menuju California pada tahun 1935. Dan dia berhasil terbang keliling dunia mengikuti mimpinya sejak kecil pada tahun 1937. Wah hebat banget kan, Hexsob?

Nah itu tadi daftar perempuan-perempuan yang berhasil menjadi sosok inspiratif bagi dunia. Prestasi-prestasi yang mengaggumkan mereka tadi seharusnya bisa dicontoh oleh seluruh generasi penerus bangsa dan dunia. Sekarang giliran Hexsob yang mulai menjadi sosok yang inspiratif bagi temen-temen Hexsob!