Ini Dia Remaja Inspiratif Dunia!

Sumber: highschoolmediator.com

 

Menjadi remaja bukan berarti hanya mengikuti role model tertentu loh, Hexsob! Bisa saja malah menjadi sosok inspiratif bagi dunia. Menjadi sosok inspiratif ternyata bisa dari hal-hal yang kecil saja loh Hexsob. Ternyata ada loh remaja-remaja inspiratif yang bisa merubah dunia. Hexsob sudah tau siapa saja mereka belum?

1. Yash Gupta

Sumber: sightlearning.com

Remaja laki-laki yang satu ini menjadi inspiratif karena bentuk peran aktif yang dibentuknya dalam sebuah gerakan yang membantu banyak anak-anak di dunia loh, Hexsob! Ini semua berawal dari kejadian kacamatanya yang pecah. Ketika ia merasa sangat susah belajar tanpa kacamata, Yash melakukan searching di internet yang memberikan hasil bahwa sekitar 12 juta anak-anak di dunia juga merasakan hal yang sama. Sejak saat itu dia menggalakan gerakan Sight Learning. Ia membuat sebuah pergerakan untuk mengumpulkan kacamata untuk anak-anak di seluruh dunia yang membutuhkannya. Hasilnya? Remaja yang satu ini bisa mengumpulkan sekitar 9.500 kacamata di tahun 2013. Hebat ya?

 

2. Mark Bao

Sumber: vimeo.com

Yang satu ini, inspiratif karena dia bisa melakukan bisnis sejak kecil loh Hexsob! Berasal dari kepintaran dan kejeniusannya dalam bidang teknologi, ia mulai membuat aplikasi untuk manajemen tugas-tugas sekolah saat ia duduk di bangku kelas 5 SD. Sejak saat itu dia terus mengembangkan usaha-usahanya. Mark sudah banyak membuat aplikasi. Salah  satunya adalah debateware. Sebuah aplikasi yang berguna untuk kegiatan debat di sekolah dan kampus. Setidaknya, Mark Bao sudah membentuk lebih dari 10 start-up teknologi. WOW!

 

3. Alex Scott

Sumber: alexslemonade.org

Yang satu ini kisah inspiratif nya banyak membawa haru. Di ulang tahun pertamanya, Alex didiagnosa menderita neuroblastoma, yaitu sebuah kanker system syaraf pada masa kanak-kanak. Kemudian saat ia berumur 4 tahun, ia mulai berjualan lemonade. Ternyata, usahanya berjualan lemonade bukan untuk biaya pengobatannya, Hexsob! Dia sedang mengumpulkan  dana untuk Rumah Sakit Anak di Philadelphia. Sejak saat itu ia menjadi pendiri organisasi “Alex’s Lemonade Stand”. Tahun 2004, anak laki-laki keren ini meninggal dunia. Ia mewarisi organisasi tersebut dengan dana 500 juta dollar atau sekitar 6.5 triliyun rupiah untuk penelitian kanker. Salut!

 

4. Jan Koum

Sumber: Forbes.com

Yang satu ini, udah gak terbilang remaja sih. Tetapi kisah saat ia remajalah yang bisa dibilang salah satu kisah yang sangat inspiratif hingga ia bisa sukses sampai sekarang. Siapa sih dia? Dia lah pendirinya. Berawal dari kepindahan dia dari Ukraina ke Amerika Serikat untuk menjadi sukses. Sayangnya banyak rintangan yang ia lewati. Ia nyaris menjadi gelandangan dan bertahan hidup dengan menjadi tukang bersih-bersih di supermarket. Namun ia bisa bangkit dan berhasil membuat sebuah perusahaan aplikasi. Dia adalah pendiri salah satu perusahaan aplikasi chat terbesar yang Hexsob sering gunakan. Whatsapp. Ya. Chatting app terbesar di dunia, Whatsapp. Waw! Hebat banget!!