Langkah preventif untuk menghindari tindakan bully

Sumber: camcalkoen.com

Bullying paling sering terjadi di kalangan remaja khususnya pelajar. Tetapi Hexsob yang masih remaja juga bisa loh mencegah tindakan Bullying tersebut. Banyak cara bisa dilakukan Hexsob agar tidak melakukan tindakan bullying loh Hexsob. Berikut adalah cara-cara berikut!

1. Bentuk lembaga Bullying Watch di sekolah kamu

Ya! Hexsob bisa melakukan pencegahan tindakan bullying dengan membentuk lembaga anti bullying bersama dengan teman-teman Hexsob. Bentuk lembaga tersebut dengan tujuan untuk mengawasi calon-calon tindakan bullying yang akan terjadi. Dimulai dengan mengangkat duta bullying watch dari tiap kelas untuk mengingatkan teman-teman apabila tindakan bullying akan terjadi

 

2. Jadilah pendengar yang baik

Menjadi pendengar yang baik bisa dilakukan Hexsob untuk mencegah tindakan bullying terjadi. Beberapa korban terkadang tidak mau menceritakan pengalaman ia di bully kepada siapapun karena malu. Mulailah dengan pendekatan kepada korban bully dan dengarkan keluh kesahnya. Dengan begitu ia akan merasa dihargai dan perlahan akan kembali semangat.

 

3. Ikuti kegiatan-kegiatan positif

Selain membentuk lembaga anti bullying, Hexsob juga bisa mengikuti ekstrakuliker untuk mengembangkan sisi non-akademis. Selain itu, mengikuti ekstrakulikuler akan membantu Hexsob untuk mencegah tindakan bullying terjadi. Dengan ekstrakulikuler, Hexsob akan mendapatkan lingkungan baru untuk sama-sama saling berkembang. Ajak teman-teman Hexsob yang lainnya juga ya!