Tempat-tempat Wisata Yang Untungnya Belum Mainstream di Indonesia

Sumber: anekatempatwisata.com

 

Indonesia terkenal akan beragam tempat wisatanya. Tapi beberapa tempat ini masih banyak belum yang tau loh, Hexsob! Beruntung tempat-tempat ini belum banyak yang mengetahui, sehingga kebersihannya masih bisa dipastikan terjaga. Berikut daftar tempat wisata yang belum mainstream tersebut:

 

1. Pantai Nyang-Nyang

Sumber: Beachbee.wordpress.com

Hexsob ingin pantai di Bali yang tersembunyi, masih bersih, dan sepi? Pantai Nyang-Nyanglah tempatnya! Berlokasi di Uluwatu, membutuhkan waktu 30-45 menit untuk sampai ke meeting point awal pantai ini. Pantai ini tersembunyi letaknya. Berada dibawah tebing yang dikelilingi hutan, membuat pantai ini sedikit sulit untuk dicapai dan diketahui keberadaannya. Bahkan masyarakat Bali saja tidak sedikit yang tidak mengetahui keberadaan pantai ini. Dari titik point di Uluwatu, Hexsob membutuhkan waktu lagi sekitar 20-30 menit untuk menuruni walking/hiking track yang masih belum terfasilitasi. Tetapi dengan usaha, hasil yang memuaskan lah yang akan didapatkan!

 

2. Pantai Rambak

Sumber: Pakairansel.com

Berlokasi di Sungai Liat, tidak jauh dari Pangkal Pinang. Hexsob akan menemukan pantai pasir putih yang menenangkan karena masih jarang yang kesini! Waktu yang tepat untuk mendatangi pantai ini adalah disaat matahari terbenam, Hexsob! Indahnya sinar matahari terbenam secara samar-samar terlihat dari sela-sela pasir putih di pantai ini, pastinya akan memanjakan Hexsob yang mau ngelepasin stress!

 

3. Danau Kaco

Sumber: bumimerangin.blogspot.com

Danau juga bisa menjadi salah satu pilihan Hexsob untuk ngelepas stress. Tapi bingung nyari danau yang bagus dan sepi? Danau Kaco bisa jadi pilihannya! Terletak di provinsi Jambi, Hexsob memerlukan sedikit usaha ekstra karena belum tersedia jalan yang bagus menuju danau ini. Danau Kaco berarti danau kaca. Hal ini dikarenakan airnya yang sebening dan sejernih kaca. Yang bikin takjub lagi, kalau bulan purnama muncul airnya akan bercahaya! Wah, penasaran gak Hexsob?

 

4. Bukit Parang Endog

 

Sumber: Spotunik.com

Mau menikmati sunset diatas bukit? Gak usah jauh-jauh ke Lombok, Hexsob! Terletak di pantai Parangtritis, Yogyakarta, bukit ini menyajikan pemandangan sunset di atas bukit yang spektakuler loh! Sebenarnya tempat ini digunakan untuk landasan pacu olahraga Paralayang. Tapi kalau Hexsob Cuma mau duduk-duduk menikmati sunset sih, nggak apa-apa juga. Jangan lupa bawa snack ringan buat menikmati sunsetnya. Tapi inget Hexsob, jaga kebersihan ya!

 

1. Gili Keramat dan Gili Bedil

Sumber: agushong.blogspot.com

Nah kalau ini, Hexsob memang harus berpergian agak jauh. Karena dua pulau ini terletak di Sumbawa. Tidak usah takut kecewa, karena ketika menuju ke tempat ini saja Hexsob sudah disuguhkan pemandangan luar biasa perairan Sumbawa. Gili Keramat dan Gili Bedil adalah dua pulau yang bersebelahan dan hanya dipisahkan oleh selat kecil. Airnya wuaaah jernih banget Hexsob! Pastiin Hexsob menyelam ya kalau kesini!