Lomba 17an Ini Yang Bikin Kita Semangat Ngerayain Hari Kemerdekaan

Image: ber1ta.com

Hari yang paling diinget di bulan Agustus apalagi kalau bukan Hari Kemerdekaan. Biasanya di komplek-komplek rumah atau sekolah-sekolah masih sering merayakan Hari Kemerdekaan. Namun sayangnya sekarang saat 17an sudah jarang diadakan lomba-lomba seru. Padahal sebenarnya lomba-lomba ini loh yang bikin kita jadi semangat untuk ikut merayakan 17an. Lomba-lomba apa saja sih yang selalu bikin kangen dan semangat buat kita ikuti?

1. Lomba Paling Mainstreem Bawa Kelereng Dengan Sendok

Image: indonesia.coconuts.co

Ini lomba yang paling hits alias wajib kalau lagi 17an, apa lagi kalau bukan bawa kelereng menggunakan sendok. Kamu harus bawa sendok dengan mulut, bikin bibir kamu jadi monyong-monyong. Konsentrasi penuh supaya kelereng enggak jatoh. Enggak afdol pokonya kalau kamu enggak ikutan lomba ini. Lomba Makan Kerupuk Buat Yang Badannya Paling Tinggi

2. Lomba Makan Kerupuk Buat Yang Badannya Paling Tinggi

Image: www.rasakan.com

Kerupuk putih dan tali rapiah juga tidak akan terlewatkan. Biasanya yang ikutan lomba ini buat badan yang paling tinggi, karena enggak usah effort untuk loncat-loncat abisin kerupuk.

3. Lomba Mecahin Balon Yang Suka Bikin Kaget Sampe Jatoh

Image: www.batumedia.com

Balon yang sudah ditiup, kamu harus dudukin sampe pecah. Memang lomba ini agak aneh, tapi saat kamu sudah berhasil meldakin balon rasanya lega banget. Mungkin ada juga yang takut, karena sering banget jatoh karena si balon licin atau pas meldak kamu malah duduk bengong karena kaget.

4. Lomba Tarik Tambang Paling Seru di Lapangan Tanah

Image: http://jadiberita.com/

Ini biasanya lomba yang paling ditunggu-tunggu, tarik tambang! Biasanya paling seru kalau kamu mainnya di lapangan tanah. Saat lawan kamu menarik dengan kencang dan akhirnya kamu tersungkur kedepan sampe jatoh ke tanah, sensasinya enggak akan dilupakan.

5. Lomba Panjat Pinang Buat Meraih Hadiah

Image: avax.news

Siapa yang enggak tau panjat pinang? Batang pohon pinang yang diatasnya ditaro hadiah, dan batang pohon dilumuri dengan lumpur atau oli. Disini juga kerja sama dan gotong royong diperlukan Hexsob, karena enggak mungkin kamu manjat pohon tersebut tanpa bantuan orang lain dibawah kamu.

Itu dia beberapa lomba-lomba 17an yang selalu bikin kita kangen di hari kemerdekaan. Sebenarnya masih banyak lomba yang bisa kita ikuti Hexsob. Kalau kamu lomba 17an apa yang paling enggak bisa dilupain? Share ke kita ya.